Jumat, 10 April 2015

Pangalengan Bandung

Pangalengan merupakan kota kecil lebih kurang 45 km dari Bandung ke arah selatan yg berhawa sejuk serta kaya dengan keindahan alam. Pangalengan kondang penghasil beragam sayuran hijau yg di kirim ke berapa kota di Indonesia. Pangalengan kondang juga sebagai daerah pertanian, peternakan dan perkebunan teh serta kina yg dikelola oleh PTPN serta daerah penghasil Susu Sapi. Di lokasi ini amat banyak industri-industri yg memproduksi Susu Sapi jadi beberapa produk makanan seperti permen susu atau kerap dimaksud caramel, kerupuk susu, dodol susu, tahu susu, serta noga susu.

Perjalanan Anda menuju Pangalengan dapat jadi pengalaman yg sungguh menggembirakan dikarenakan dapat disajikan banyak pesona wisata salah satunya wisata perkebunan, danau, rimba dan petualangan rafting. Seluruhnya sesuai utk melewatkan kemelut serta berikan kesegaran kembali pikiran Anda. Pangalengan jadi di antara area ekowisata yg lagi tengah di kembangkan Pemerintah Kabupaten Bandung utk jadi daerah arah wisata andalan lewat program sadar wisata. Pangalengan kondang berhawa dingin serta penghasil susu. Ditempat ini terdapat banyak object wisata yg menarik seperti pemandangan kebun teh, rimba pinus, serta kebun sayur yg jadi panorama khas di ketinggian 1. 000-1. 400 mtr. diatas permukaan laut ini.
Pangalengan Bandung

Pangalengan miliki sejuta pesona alam yg Indah. Disini Anda mampu menemukannya banyak object wisata seperti Situ Cileunca, Malabar, Pemandian air panas Cibolang, perkebunan teh, serta banyak lagi object wisata yang lain. Menjelajahi alam di Pangalengan dapat Anda jalankan dalam satu daerah yg benar-benar berdekatan, sama sama terpadu, serta terjalin pada wisata petualangan alam dengan atraksi menarik seperti outbound, paintball, flying fox, serta kesibukan yang lain. Jadi, Anda gak butuh buang waktu, tenaga, juga budget dapat lebih bersahabat.

Terdapat banyak kesibukan wisata yg mampu Anda jalankan sepanjang di Pangalengan. Kalau di Ciwidey ada Situ Patengan jadi di Pangalengan lantas ada Situ Cileunca, tidak hanya itu juga ada Perkebunan Teh Malabar, wisata petik strobery, pemandian air panas alami, serta rafting tentu. Jangan sampai terlewat juga nikmati budaya Sunda setempat di Desa Lamajang. Desa Lamajang kondang dengan budaya rutinitas Kampung Cikondang. Disini Anda mampu nikmati seni budaya serta ada homestay sembari nikmati kuliner dari hasil pertanian serta peternakan warga desa.

Berapa rumah rutinitas Sunda berusia beberapa ratus th. masihlah tegak berdiri di desa ini. Di Pangalengan ada lebih kurang lima rumah rutinitas Sunda yg umurnya sekitar lebih 300 th.. Rumah rutinitas di Cikondang sekarang banyak diminati wisatawan yg tertarik pada wisata peristiwa. Di Cikalong juga ada satu rumah rutinitas yg tiap tiap Muharam tetap jadi tuan rumah penyelenggaraan upacara rutinitas “Kukud Taun”. Dirumah rutinitas Kabuyutan ada satu alat yg bernama goong renteng yg didapati tinggal dua serta cuma ada di lokasi Pangalengan.

Desa Lamajang juga di kenal miliki wisata alam arung jeram Sungai Cilaki yg menduduki urutan ke dua paling menarik di Jawa Barat sehabis Sungai Citarik di Sukabumi. Pengarungannya meniti jarak 5 km sepanjang lebih kurang 1, 5 jam. Tiap tiap th. di bln. September diselenggarakan acara ritual menyongsong musim hujan tiba dengan memotong kambing juga sebagai bentuk sukur terhadap Tuhan. Jalan menuju area ritual masihlah bersifat jalan setapak selama 800 mtr. jadi tdk dapat di lewati kendaraan dikarenakan. Jalanan menuju area Kampung Cadas Gantung rusak selama satu km. jadi Anda mesti bersabar serta mencermati model kendaraan yg dimanfaatkan.